Sabtu, 13 Februari 2010

Pemanasan Global di Ancol Sebabkan Istana Tenggelam !



PEMANASAN global yang berakibat pada naiknya permukaan air laut akan mengakibatkan bencana yang cukup besar, dan diperkirakan ribuan pulau akan hilang termasuk juga kepulauan yang ada di Indonesia. "Di kota Jakarta serta pantai utara Jawa, peningkatan permukaan air laut dapat berakibat berkurangnya wilayah daratan yang cukup signifikan," kata Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan sosial (RLPS) Kementrian Kehutanan, Indriastuti, di Medan, Jumat.

Ia mengatakan, banyak ahli yang mengatakan bahwa pada tahun 2015 pantai Ancol akan bergeser hingga mendekati istana negara. Ia menambahkan, dampak pemanasan global saat ini sudah cukup nyata terjadi di sekeliling kita. Menipisnya gletser dan lapisan es di kutub telah mengakibatkan permukaan air laut makin meningkat. Banjir, kekeringan dan badai merupakan berita-berita yang akrab ditelinga. Banyak ahli mengaitkan fenomena tersebut dengan perubahan iklim yang disebabkan oleh pemanasan global Sejak tahun 1850 , kata dia, gletser Alpine telah kehilangan lebih dari dua per tiga dari volume aslinya. Pada tahun 2100 diperkirakan hanya 5 persen gletser yang akan bertahan. Selain itu, suhu tinggi juga memiliki pengaruh besar terhadap produksi hasil panen. Suhu hangat akan menyebabkan badai, tsunami dan badai petir yang akan mempengaruhi hasil panen pertanian.[*/ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Dunia Sains |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.